enyembuhkan Cegukan Bayi Baru Lahir

Bagaimana menyingkirkan cegukan bayi

Cegukan bayi disebabkan oleh kontraksi diafragma dan penutupan cepat pita suara. Penutupan pita suara yang cepat adalah yang menciptakan suara cegukan.

Karena cegukan cenderung mengganggu orang dewasa, banyak orang menganggap mereka mengganggu bayi juga. Namun, bayi biasanya tidak terpengaruh oleh mereka. Bahkan, banyak bayi dapat tidur melalui serangan cegukan tanpa terganggu, dan cegukan jarang mengganggu atau memiliki efek pada pernapasan bayi.

Tetapi jika Anda ingin menyingkirkan cegukan bayi Anda, berikut beberapa kiatnya:

    Bersendawa bayi Anda.
    Beri mereka dot.
    Biarkan cegukan berjalan.
    Beri makan bayi Anda mengeluh air.

1. Istirahat dan bersendawa

Mengambil istirahat dari makan untuk bersendawa bayi Anda dapat membantu menyingkirkan cegukan, karena bersendawa dapat menyingkirkan kelebihan gas yang mungkin menyebabkan cegukan. Bersendawa juga akan membantu karena menempatkan bayi Anda ke posisi tegak. American Academy of Pediatrics menyarankan untuk meminum bayi yang minum susu botol setiap 2 sampai 3 ons. Jika bayi Anda disusui, Anda harus bersendawa setelah mereka mengganti payudara.
Tip

    Gosok atau tepuk-tepuk lembut punggung bayi Anda ketika mereka mengalami cegukan. Jangan menampar atau memukul daerah ini secara kasar atau dengan terlalu banyak tenaga.

2. Gunakan dot

Cegukan bayi tidak selalu dimulai dari memberi makan. Ketika bayi Anda mulai cegukan sendiri, cobalah biarkan mereka mengisap dot, karena ini akan membantu mengendurkan diafragma dan dapat membantu menghentikan serangan cegukan.
3. Biarkan mereka berhenti sendiri

Lebih sering daripada tidak, cegukan bayi Anda akan berhenti sendiri. Jika mereka tidak mengganggu bayi Anda, maka Anda bisa membiarkan mereka menjalankan tugasnya.

Jika Anda tidak ikut campur dan cegukan bayi Anda tidak berhenti sendiri, beri tahu dokter. Meski jarang, mungkin saja cegukan menjadi pertanda masalah medis yang lebih serius.
4. Coba cengkeram air

Jika bayi Anda tampaknya tidak nyaman karena cegukan mereka, maka Anda mungkin ingin mencoba memberi mereka makan air yang menggelikan. Mengeluh air adalah kombinasi herbal dan air yang diyakini oleh beberapa orang untuk membantu dengan kolik dan ketidaknyamanan usus lainnya.

Jenis-jenis herbal dapat bervariasi dan mungkin termasuk jahe, adas, chamomile, dan kayu manis. Meskipun gripe water belum terbukti membantu dengan cegukan pada bayi, itu adalah produk yang berisiko rendah.

Sebelum Anda memberikan sesuatu yang baru pada bayi Anda, selalu disarankan untuk mendiskusikannya dengan dokter bayi Anda.
Tip

    Periksa daftar bahan sebelum memberikan air yang dibeli di toko ke bayi Anda.

Mencegah cegukan

Ada beberapa cara untuk membantu mencegah episode cegukan. Namun, sulit untuk mencegah cegukan bayi Anda sepenuhnya karena penyebabnya tidak selalu jelas. Coba metode ini untuk membantu mencegah cegukan:

    Pastikan bayi Anda tenang ketika Anda memberi mereka makan. Ini berarti tidak menunggu sampai bayi Anda sangat lapar sehingga mereka kesal dan menangis sebelum makan mereka dimulai.
    Setelah menyusui, hindari aktivitas berat dengan bayi Anda, seperti memantul ke atas dan ke bawah atau bermain energi tinggi.
    Jaga bayi Anda dalam posisi tegak selama 20 hingga 30 menit setelah makan.

Kapan cegukan menimbulkan kekhawatiran?

Cegukan dianggap normal untuk bayi yang lebih muda dari 12 bulan. Mereka juga dapat terjadi ketika bayi masih dalam kandungan.

Namun, jika bayi Anda sering cegukan, terutama jika mereka juga kesal atau gelisah saat cegukan, ada baiknya untuk berbicara dengan dokter bayi Anda. Ini bisa menjadi pertanda masalah medis lainnya.

Selain itu, bicaralah dengan dokter jika cegukan bayi Anda mengganggu tidur mereka atau jika serangan cegukan terus sering terjadi setelah ulang tahun pertama anak Anda.

Penting untuk dicatat bahwa dokter menyarankan agar Anda menghindari banyak obat stereotip untuk cegukan saat bayi Anda mendapatkannya. Misalnya, jangan mengejutkan bayi Anda atau menarik lidah mereka. Metode-metode ini biasanya tidak berhasil untuk bayi, dan mereka mungkin lebih berbahaya daripada baik.

Pelajari lebih lanjut: 6 solusi kolik terbaik »
Pandangan

Tidak selalu jelas apa yang menyebabkan serangan cegukan pada bayi. Namun, selama bayi Anda tidak muntah dengan cegukan mereka, tampaknya tidak terganggu oleh mereka, dan di bawah usia 1 tahun, cegukan bisa menjadi bagian normal dari perkembangan.

Cegukan harus hilang pada saat bayi Anda mencapai ulang tahun pertama mereka. Namun, jika mereka terus setelah waktu itu, atau jika bayi Anda tampak kesal oleh mereka atau tidak normal, berbicara dengan dokter Anda. Seorang dokter akan dapat mengesampingkan kemungkinan penyebab lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar