Bagaimana Saya Dapat Memberitahukan Apakah Bayi Baru Lahir Saya Tidur Terlalu Banyak?

Rutinitas tidur baru-baru ini dapat membingungkan orangtua baru. Saat bayi Anda terbiasa dengan kehidupan di luar rahim, mereka mungkin kesulitan menyesuaikan diri dengan rutinitas sehari-hari.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah mereka tidur terlalu banyak, atau terlalu sedikit. Berikut ini adalah tampilan dari apa yang diharapkan dari pola tidur bayi baru lahir Anda dalam beberapa minggu pertama kehidupannya.
Berapa Banyak Tidur yang Dibutuhkan Bayi Baru Anda?

Dalam kenyamanan rahim, bayi Anda menghabiskan banyak waktu untuk tidur. Mereka dikelilingi oleh kehangatan, dan dibuai oleh suara Anda.

Setelah lahir, bayi Anda mungkin tidur hampir sepanjang hari. Beberapa bayi tidur selama 16 hingga 18 jam setiap hari, bangun hanya untuk istirahat sebentar untuk makan dan memiliki perubahan popok.

Bayi yang baru lahir memiliki perut yang kecil, sehingga mereka cepat kenyang. Apakah Anda menyusui atau memberi susu formula, dipegang erat dan dengan nyaman meningkatkan rasa kantuk mereka. Ini dapat menyebabkan mereka tertidur sebelum kenyang. Akibatnya, mereka mungkin sering bangun untuk makan.

Tetapi jika bayi Anda tidur untuk waktu yang lama, dan tampaknya mereka melakukannya dengan mengorbankan bangun untuk makan, lalu apa?
Pertumbuhan Baru Lahir: Apa yang Diharapkan

Setelah penurunan berat badan pasca kelahiran awal, perkirakan bayi Anda akan terbiasa dengan rutin menyusui. Mereka akan mendapatkan kembali beratnya, dan sebagian besar bayi tumbuh dengan mantap sejak saat itu.

Anda dapat memantau perkembangan pertumbuhan bayi Anda dengan melacak makanan mereka dan popok kotor. Dokter anak Anda juga akan menimbang mereka pada setiap pemeriksaan.

Selama 24 jam, kebanyakan bayi membutuhkan sekitar 25 ons ASI. Volume itu akan tetap konstan selama enam bulan pertama kehidupan, kecuali selama masa pertumbuhan. Anda harus melihat peningkatan berat badan bayi Anda, sementara jumlah pemberian makan per hari akan berkurang. Mereka akan menjadi lebih kuat, dan perut mereka akan bertambah besar.

Bayi yang diberi susu formula memiliki tingkat pemberian makan yang lebih lambat daripada bayi yang diberi ASI. Mereka tetap kenyang lebih lama, jadi mereka akan lebih sering memberi makan.
Apakah Bayi Tidur Saya Terlalu Banyak?

Beberapa bayi lebih baik tidur daripada yang lain. Mereka mungkin tidak bangun untuk makan demi tidur, meskipun. Anda harus ekstra hati-hati selama beberapa minggu pertama dan menilai kemajuan mereka.

Awasi popok bayi Anda. Urin mereka seharusnya tidak terlalu kuning (warna kuning yang lebih gelap adalah tanda bahwa bayi tidak cukup minum) dan harus ada jumlah kotoran yang cukup dari warna yang tepat. Mustard dalam warna dan tekstur kumal normal.

Bayi yang tidak cukup tidur akan lengket dan cengeng. Atau, mereka mungkin hiper dan sulit untuk menenangkan. Bayi yang mengantuk tidak memiliki masalah ini, tetapi dapat membuat orang tua gelisah dengan tidur terlalu nyenyak.

Dibutuhkan setidaknya enam bulan bagi bayi untuk membentuk ritme sirkadian mereka sendiri. Tetapi jika Anda tampaknya tidak menyadari perbedaan antara siang dan malam, sedikit bantuan mungkin hanya apa yang mereka butuhkan untuk terbiasa memberi makan pada interval reguler dan berkembang.
Apa yang Harus Dilakukan jika Bayi Anda Tidur Terlalu Banyak

Jika Anda berurusan dengan bayi yang terlalu mengantuk, pertama-tama Anda harus memastikan tidak ada masalah medis yang menyebabkan mereka tidur sepanjang waktu.

Penyakit kuning, infeksi, dan semua prosedur medis, seperti sunat, dapat membuat bayi Anda lebih mengantuk daripada biasanya. Dokter anak Anda akan memeriksa apakah berat badan bayi Anda cukup. Jika tidak, Anda mungkin perlu membangunkan mereka untuk makan setiap tiga jam (atau lebih) tergantung pada rekomendasi dokter Anda.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda coba:

    Keluarkan bayi Anda untuk berjalan-jalan di siang hari sehingga mereka akan terkena cahaya alami.
    Kembangkan rutinitas malam yang menenangkan yang meliputi mandi, pijat, dan menyusui.
    Coba keluarkan beberapa lapis pakaian agar mereka tidak terlalu hangat dan bangun ketika saatnya memberi makan.
    Cobalah menyentuh wajah mereka dengan kain lap basah, atau angkat mereka untuk bersendawa sebelum memindahkannya ke payudara yang lain.
    Terlalu banyak rangsangan di siang hari dapat membuat bayi Anda kelelahan. Mereka mungkin tertidur meskipun lapar.

Anda juga dapat mencoba untuk memantau tahap tidur gerakan mata cepat (REM) mereka. Ini adalah tahap tidur ringan. Selama REM, Anda harus dapat membangunkan mereka lebih mudah daripada ketika mereka bergerak ke tahap tidur nyenyak. Namun perlu diingat bahwa tahap tidur ringan dan dalam bergantian lebih sering pada bayi daripada yang mereka lakukan pada orang dewasa.
The Takeaway

Jika bayi Anda bertambah berat badan dengan stabil setelah beberapa minggu, tetapi masih banyak tidur, cobalah untuk bersantai. Terima kenyataan bahwa Anda mungkin hanya berurusan dengan tidur yang baik. Cobalah untuk menikmatinya selagi itu berlangsung. Anda harus menyusul tidur Anda juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar